Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

3 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Madu

Setelah jerawat hilang di wajah, bukan berarti masalah kulit kamu telah berhenti disana. Karena adanya bekas jerawat yang harus kamu hilangkan segera. Parahnya lagi, banyak yang bilang kalau noda bekas jerawat itu ternyata lebih sulit dihilangkan daripada jerawatnya sendiri.

Akhirnya banyak wanita yang lebih memilih jalan pintas dengan langsung pergi ke dokter kecantikan untuk melakukan perawatan supaya cepat hilangnya bekas jerawat yang tidak kunjung hilang. Padahal jika mereka mau bersabar, bisa digunakannya madu yang ternyata memang telah terbukti efekfif menghilangkan bekas jerawat. Tentunya dengan menggunakan madu ini akan lebih menghemat biaya. Madu merupakan bahan alami yang tidak hanya mampu melembabkan kulit wajah saja, tetapi juga bisa menstimulus regenerasi jaringan kulit yang baru.

Lalu cara memanfaatkan madu untuk menghilangkan bekas jerawat ini bagaimana? Berikut dibawah ini 3 cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan madu, diantaranya yaitu :

1. Menggunakan Campuran Madu Dan Putih Telur

Dengan menggunakan campuran madu dan putih telur maka akan dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Pasalnya putih telur memiliki sifat anti inflamasi yang baik didalamnya.

Selain itu juga madu dan putih telur mampu menyamarkan bekas luka hingga bekas jerawat membandel sekalipun. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sdm madu dengan 1 buah putih telur. Kemudian campur rata hingga menjadi ramuan masker. Setelah itu oleskan masker pada wajah secara merata sebelum tidur di malam hari. Diamkan semalaman lalu diesok paginya setelah bangun tidur, bilas wajah hingga bersih.

2. Menggunakan Campuran Madu Dan Kunyit

Cara kedua memanfaatkan madu untuk menghilangkan bekas jerawat membandel adalah dengan mencampurkannya bersama kunyit untuk dijadikan sebagai masker wajah menghilangkan bekas  noda jerawat yang membandel.

Kunyit sendiri tidak hanya dikenal baik dapat membantu menjaga kesehatan tubuh saja, tetapi sudah sejak lama dijadikan sebagai “obat” alami untuk merawat kecantikan kulit masyarakat Tiongkok.

Kamu bisa mencoba cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu yang telah dicampurkan  sedikit bubuk kunyit. Setelah diaduk sempurna, kamu tinggal mengaplikasikannya pada wajah secara merata lalu biarkan meresap hingga 30 menit. Bagaimana, mudah dan praktis kan?

3. Menggunakan Campuran Madu Dan Yoghurt

Ternyata yoghurt tidak hanya enak dikonsumsi saja, tetapi juga menyimpan manfaat baik bagi kecantikan kulit wajahmu.  Dengan membuat masker dari campuran madu dan yoghurt, kamu bisa merasakan tampilan wajah yang lebih bersih dan cerah.

Caranya mudah, kamu tinggal mencampurkan 1 sdm madu dengan 3 sdm yoghurt, lalu mengaduknya hingga rata. Setelah itu oleskan pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian diamkan selama 20 menit supaya maskernya meresap dan bekerja.

Tetapi supaya cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan campuran ini bisa memberikan hasil yang optimal, maka pastikan kamu memilih produk madu dan yoghurt yang orginal atau murni.

Itulah 3 cara ampuh menghilangkan bekas jerawat menggunakan madu. Menghilangkan bekas jerawat membandel dengan menggunakan madu ini merupakan salah satu cara alami aman dan tidak akan menimbulkan efek samping seperti iritasi kulit bagi pemakainya. Bahkan madu juga bisa dengan mudah didapatkan dan terkenal dengan khasiat anti bakteri serta anti jamur yang mampu menangkal tumbuhnya jerawat.  Jadi madu ini bisa kamu manfaatkan untuk membasmi jerawat dan nodanya secara bersamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *